VPN

Selasa, 27 Oktober 2009


(Virtual Private Network) Sebuah jaringan pribadi yang dikonfigurasi dalam jaringan publik untuk mengambil keuntungan dari fasilitas skala ekonomi dan pengelolaan jaringan yang besar. VPN banyak digunakan oleh perusahaan untuk membuat jaringan luas (WAN) yang menjangkau wilayah geografis yang luas, untuk menyediakan situs-untuk-situs koneksi ke kantor cabang dan untuk memungkinkan pengguna mobile untuk dial up LAN perusahaan mereka.
Informasi tidak harus dikirim kantor ke kantor baik. Seorang individu memilih untuk bekerja di rumah dapat memiliki semua fasilitas yang sama (program, email, dll) yang bekerja di kantor, berkat VPN. Karena semua data acak sebelum dikirim, dan didekripsi setelah mencapai tujuan, tidak ada rasa takut intersepsi karena hanya pengguna resmi dapat melihat informasi.
Dengan data VPN, dilakukan melalui Internet melalui proses yang disebut tunneling. Tunneling adalah ketika sebuah paket ditempatkan di dalam paket yang lain sebelum itu dienkripsi dan dikirim ke tujuan. Jalan di mana paket perjalanan disebut terowongan.
Firewall dapat diatur untuk mencegah sebuah penghalang antara jaringan pribadi dan Internet. Firewall dapat dikonfigurasi untuk hanya menerima informasi tertentu dan juga menolak paket yang berisi informasi yang tidak diinginkan. Untuk tujuan keamanan, firewall harus dibentuk sebelum menginstal VPN.
Manfaat VPN adalah:
- Peningkatan Produktivitas

- Peningkatan Keamanan 
- Biaya operasional rendah 
-Topologi Jaringan Sederhana 
- Peluang untuk Jaringan Global
Meskipun ada banyak pro untuk mendirikan dan menggunakan Virtual Private Network, ada juga yang kontra atau dua. Misalnya, seseorang dengan pengetahuan yang mendalam tentang keamanan jaringan dan berurusan dengan VPN akan menjadi staff atau pelatihan khusus akan diminta untuk memastikan segala sesuatunya berjalan lancar. Selain itu, vendor yang berbeda mungkin menyediakan teknologi yang berbeda sehingga tidak semua jaringan mungkin tidak kompatibel. Yang pasti ada Kinks harus dikerjakan. Setelah mereka Namun, itu akan bernilai untuk melihat ke dalam Virtual Private Networking untuk bisnis Anda - terutama jika manfaat lebih besar daripada risiko.

0 comments:

Posting Komentar

 
 
 

Produk SMART Telecom