TCP / IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol )

Minggu, 01 November 2009

TCP / IP singkatan Transmission Control Protocol / Internet Protocol adalah paket Protocol komunikasi yang digunakan untuk menghubungkan user atau host di dalam network area. TCP dan IP dikembangkan oleh departemen pertahanan (DOD) dalam proyek penelitian untuk menghubungkan jumlah Network, oleh vendor yang berbeda untuk membentuk Network yang besar (Internet).
Ini pada awalnya berhasil karena jasa yang diberikan, yang semua orang ingin menggunakan seperti File Transfer , E-Mail , remote logon yang sangat besar di seluruh jumlah klien dan sistem server. Beberapa komputer dalam sebuah Network kecil dapat menggunakan TCP / IP untuk berkomunikasi satu sama lain. Komponen IP TCP / IP suite menyediakan routing antara dua komputer secara lokal atau remote.

IP meneruskan setiap paket didasarkan pada 4 byte, 32 bit alamat. TCP bertanggung jawab untuk memverifikasi pengiriman data dari klien ke server. TCP juga mendukung untuk mendeteksi kesalahan dalam transmisi dan juga memicu Retransmit data dengan benar.
TCP / IP adalah standar de facto mentransfer data pada Network dan di internet. Setiap sistem operasi Network yang telah mereka sendiri harus mendukung Protocol TCP / IP juga. Semua komputer dalam Network harus mengikuti aturan-aturan untuk komunikasi satu sama lain.
TCP / IP singkatan dari Transmission Control Protocol dan Internet Protocol dan itu adalah komunikasi standar yang mendefinisikan bagaimana data perjalanan di internet dan bagaimana Network/ komunikasi dengan perangkat komunikasi satu sama lain.

Di dalam TCP / IP

TCP / IP adalah Protocol tidak tunggal tetapi merupakan suite Protocol . Ada berbagai Protocol dalam TCP / IP suite, seperti TCP, UDP, ICMP, DHCP, IMAP, HTTP, HTTPS, SSL, SMTP dan banyak lainnya.

Internet Protocol adalah connectionless protocol yang digunakan untuk berkomunikasi antara dua komputer. IP tidak menempati garis komunikasi antara dua komputer. Dengan komunikasi IP, data dipecah menjadi potongan-potongan yang lebih kecil yang disebut paket, dan paket-paket tersebut berkomunikasi antara dua lokal atau jarak jauh perangkat terhubung dalam Network komputer atau melalui internet. IP juga bertanggung jawab untuk routing paket ke tujuannya. Router bertanggung jawab untuk routing paket ke tujuannya ketika sebuah komputer mengirimkan paket ke IP router. Data yang diarahkan menuju tempat tujuan adalah semua oleh sebuah router. Router berfungsi sebagai kantor pos.

TCP / IP

TCP / IP (transmission control Protocol / Internet Protocol ) bekerja sama di mana TCP menangani komunikasi antara perangkat lunak aplikasi browser yaitu IP sedangkan menangani komunikasi antara komputer. TCP memecah data menjadi paket-paket yang lebih kecil sebelum mereka dapat dikirim dan IP mengirimkan paket ke penerima.

IP Addresses

Setiap komputer dalam Network atau di internet harus memiliki alamat IP yang unik sebelum dapat berkomunikasi dengan komputer lain. Paket harus memiliki alamat tujuan atau perangkat komputer. Setiap alamat IP terdiri dari 32 bit dan 4 oktet masing-masing paket harus memiliki sebuah alamat sebelum dapat dikirim ke komputer lain.
Ini adalah alamat IP 100.100.100.10 dan http://www.example.com situs ini mungkin telah dipetakan dengan alamat IP yang sama. Tanpa alamat IP yang unik komunikasi di internet adalah mustahil. Angka-angka di alamat harus berkisar antara 0 dan 255 dalam periode empat bagian terpisah. Setiap alamat IP terdiri dari 32 bit dan 32 bit yang terdiri dari 4 byte. Sebuah byte komputer bisa berisi 256 nilai yang berbeda misalnya 00.000.000, 00.100.010, 00.000.111, 11.111.000, 01.010.101, 001.100.110 dan sampai dengan 11.111.111.
Domain Name

Domain Name adalah pengenal unik dari sebuah website, karena 12 digit angka yang sulit untuk diingat. Nama yang digunakan untuk alamat web disebut Domain Name misalnya www.google.com, www.msn.com, www.yahoo.com semua nama domain, dan relatif mudah untuk diingat, bukan 12 digit angka seperti, 123.220.44.240 , 100.100.100.101 dan 202.202.56.110. Ketika Anda mengetik Domain Name di browser Domain Name yang diterjemahkan ke dalam alamat IP server DNS, yang dikelola oleh ISP setempat atau server DNS perusahaan Anda.
Di seluruh dunia jumlah yang lebih besar dari server DNS terhubung satu sama lain, beberapa server DNS primer, server DNS sekunder, Master DNS server dan server DNS Root. Ketika domain baru didaftarkan oleh pendaftar domain dengan terkait TCP / alamat IP server DNS kemudian dari seluruh dunia diperbarui.
TCP / IP adalah sebuah koleksi besar Protocol -Protocol komunikasi yang berbeda.
TCP / IP adalah sebuah kumpulan besar Protocol komunikasi yang berbeda.

Family of Protocols
TCP / IP adalah sebuah kumpulan besar Protocol komunikasi yang berbeda berdasarkan dua asli Protocol TCP dan IP. Setiap Protocol dalam TCP / IP suite yang bertanggung jawab untuk tugas komunikasi yang berbeda. HTTP bertanggung jawab untuk komunikasi antara web server dan web browser. Mengirimkan permintaan dari klien (browser) ke web server dan mengembalikan halaman web ke klien.

HTTPS bertanggung jawab untuk mengamankan komunikasi antara web browser dan server web. HTTPS biasanya menangani transaksi kartu kredit dan data sensitif dan aman. SSL bertanggung jawab atas data enkripsi untuk komunikasi yang aman. SMTP (Simple mail transfer protocol) bertanggung jawab untuk mengirimkan email. MIME (Multi purpose internet mail extension) bertanggung jawab untuk mengkomunikasikan data multimedia seperti, suara, video, grafik dll IMAP (Internet Message Access Protocol) bertanggung jawab untuk menyimpan dan mengambil email.

POP (Protocol kantor pos) digunakan untuk men-download email dari email server ke komputer pribadi. FTP (File transfer protocol) yang diperlukan peduli dari menFile Transfer  antara komputer. NTP (Network Timne Protocol ) digunakan untuk sinkronisasi waktu antara jaringan. DHCP (Dynamic host configuration protocol) bertanggung jawab untuk menetapkan alamat IP secara dinamis ke Network komputer. SNMP (Simple Network Management Protocol) digunakan untuk administrasi Network komputer.

LDAP (Light weight Protocol akses direktori) digunakan untuk menyimpan nama dan alamat email di internet dan juga berkomunikasi dengan direktori aktif dalam Network komputer. ARP (Address resolution protocol) digunakan untuk menemukan alamat hardware dari sebuah komputer yang didasarkan pada alamat IP. Boot P Protocol yang digunakan untuk memulai komputer dalam sebuah jaringan. PPTP (point to point tunneling protocol) digunakan untuk membuat terowongan yang aman di Network swasta seperti VPN.

TCP / IP adalah Komunikasi Internet Protocol.

Sebuah Protocol adalah seperangkat aturan, disepakati metode atau bahasa komunikasi yang baik komputer mengerti dan setuju atas. TCP / IP mendefinisikan aturan untuk berkomunikasi melalui internet. Internet browser dan server Internet menggunakan TCP / IP untuk berkomunikasi di internet
Web browser, Web server, Email program dan alamat internet semua mengikuti TCP / IP. Alamat IP adalah bagian dari Protocol TCP / IP

0 comments:

Posting Komentar

 
 
 

Produk SMART Telecom